Powered by Blogger.

Saturday, April 13, 2013

Pengertian Dan Tujuan PPL Di Kampus

Dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Praktik Pengalaman Lapangan diaplikasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegiatan edukasional lainnya di lembaga sekolah.

Praktik Pengalaman Lapangan yang dilakukan mahasiswa merupakan salah  satu wadah agar mahasiswa mendapatkan pengalaman profesi yang dapat diandalkan. Dalam PPL mahasiswa akan dihadapkan pada kondisi riil aplikasi bidang keilmuan, seperti kemampuan mengajar, kemampuan bersosialisasi dan bernegosiasi, dan kemampuan manajerial kependidikan lainnya. Partisipasi tersebut dapat berupa keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan ekstra seperti Pramuka, PMR, Teater, Karya ilmiah remaja, kelompok diskusi dan sebagainnya.
  • Pengertian
PPL di Kampus merupakan bagiian sistem PPL, yang diselenggarakan di kampus, kegiatannya dilaksanakan pada penyusunan persiapan mengajar tertulis dan penerapannya dalam latihan keterampilan mengajar terbatas dan latihan mengajar terintegrasi sebagai pra syarat PPL di sekolah.
  • Tujuan
PPL di kampus bertujuan agar mahasiswa memiliki wawasan dan pengalaman kepengajaran yang diperlukan dalam kegiatan PPL di sekolah.


0 komentar:

Post a Comment

 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by n1am.com Blog For warna warni dunia 2013

Blog ilmu pengetahuan